Thursday 30 April 2015

Men”desain” Ruang Kedap Suara




Ruang home theatre, ruang karaoke, ruang rapat dan yang lain adalah contoh dari ruang kedap suara. selain ditempat-tempat yang memang membutuhkan desain ruang kedap suara, seperti tempat karaoke, studio musik, ruang rapat khusus dan lain-lain, ruang kedap suara biasanya terdapat di rumah-rumah mewah, bahkan perkembangan yang terbaru rumah dengan kelas menengahpun sudah disertai dengan ruang kedap suara.

Ruang kedap suara adalah ruang dengan desain khusus bisa meredam suara yang ada didalam ruangan yang diakibatkan karena aktifitas dari ruangan tersebut. Misalnya ruang karaoke, studio musik, home theater dan lain-lain. Didalam ruang-ruang tersebut aktifitas-aktifitas yang dilakukan biasanya menimbulkan suara yang keras sehingga jika ruang-ruang ini tidak direncanakan dengan baik maka akan mengganggu ruang-ruang dan aktifitas yang ada disebelahnya.

Mendesain ruang kedap suara ini memerlukan bahan-bahan atau material-material tertentu untuk meredam suara. material-material ini biasanya bersifat lunak sehingga tidak mudah memantulkan suara. Merencanakan ruangan kedap suara ini, sebaiknya sesuai dengan keperluan pemilik bangunan ataupun rumah terkait untuk apakah ruang kedap suara tersebut.

Bahan-bahan yang digunakan untuk men”desain” ruangan kedap suara ini biasanya adalah :
Karpet
Gypsum
Parquet
Kain
Glasswool
Panel kedap suara

Untuk jasa desain rumah atau jasa borongan rumah dan jasa borongan interior silahkan hubungi kami :
HZ 
Desain Bangun
telp : 085648244706 ; 082142529934 (hamdi)

No comments:

Post a Comment