Sunday 17 April 2016

Desain dan Pembuatan Lemari Dapur / Kitchen Set




Dapur adalah bagian yang tidak terpisahkan dari rumah yang berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan dan melakukan aktifitas yang berhubungan dengan masak memasak dan menyimpan alat dan bahan masakan.
Kelengkapan untuk penyimpanan alat dan bahan masakan ini yag biasanya memerlukan desain yang tepat. Pengaturan penempatan alat-alat dan bahan bahan masak perlu dipikirkan supaya dapur kelihatan bersih dan rapih. Tempat untuk menyimpan alat dan bahan masak ini biasanya berbentuk lemari dan kelengkapan yang lainnya yang juga bisa di sebut Lemari Dapur / Kitchen Set.

Kitchen Set biasanya ditempatkan di bawah meja dapur dan diatasnya. Kitchen set bagian bawah biasanya untuk penyimpanan alat alat masak seperti piring, gelas, sendok, garpu, pisau, gelas dan lain-lain. Sedangkan Kitchen Set bagian atas biasanya untuk penyimpanan bahan makan kering yang tidak perlu masuk ke dalam lemari pendingin/kulkas seperti mie instan, teh, kopi , gula, garam, bumbu-bumbu dan bahan makan kering yang lain.
Kitchen Set di buat dari bermacam macam bahan diantaranya :
  1. Kayu Solid,
Untuk Kitchen Set yang dari bahan kayu solid ini biasanya dari kayu jati, bengkirai, meranti dll. Bahan finishingnya bisa berupa cat, politur dan melamin.
2. Multiplek
Untuk Kitchen Set yang satu ini bahan utamanya adalah multiplek, yang sering diaplikasikan adalah multiplek 18mm. Bahan finishingnya bisa berupa cat duco, HPL, Decosit/tacosit
3. Alumunium
Kitchen set yang selanjutnya berbahan rangka alumunium. Sedangkan kombinasinya adalah multiplek dan kaca. Bahan finishing dari Kitchen set dari alumunium ini terbatas karena biasanya sudah finishing dari bahan alumuniumnya sendiri yaitu warna putih, darkbrown, dan silver.
Sebelum membuat kitchen set, sebaiknya mintalah si pembuat/pemborong mengukur area yang akan dibuat kitchen set dan mendesain kitchenset yang akan nanti dibuat.

By: Nadareka Konsultan & Interior
Untuk jasa desain interior,  desain dapur, desain kitchen set dan juga desain rumah silahkan hubungi kami :
NADAREKA
Jl. banjarsari 30 tembalang
telp : 085648244706 ; 082142529934 (Hamdi)

No comments:

Post a Comment